Pesantren Kilat Ramadan SMAN 2 Depok Digelar Secara Offline Dan Online

Kegiatan Keagamaan Non Islam
Kegiatan berlangsung online menggunakan zoom di ruang kelas

Momentum bulan suci Ramadhan saat ini dimanfaatkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Depok. Mereka meluangkan waktu secara khusus mengikuti serangkaian kegiatan pesantren kilat di sekolah. Acara ini berlangsung mulai hari senin (18/04/2022) hingga jumat (22/04/2022). Acara pesantren kilat ini digelar secara offline dan online. Yang menariknya peserta Pesantren Kilat di SMAN 2 Depok, juga diikuti siswa non muslim.

Rangkaian acara Pesantren Kilat (Sanlat) ini merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh pihak Rohis SMAN 2 Depok. Untuk kegiatan sanlat di tahun ini diisi dengan kegiatan ibadah seperti tadarus dan kajian islam lainnya, serta ditutup dengan acara buka bersama. Pesantren Kilat SMAN 2 Depok mengangkat tema “Wujudkan Generasi Gemilang Taat Ibadah” dengan bertajuk “MASKER ( Mari Semarakan Ramadhan)”.

Dalam kesempatan ini kegiatan di SMAN 2 Depok turut di hadiri oleh Ibu kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat yaitu ibu Dr. dra Hj Otin Martini M.pd.Beliau menyampaikan bahwa Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah.

Dalam kegiatan ini juga diharapkan agar siswa-siswi SMAN 2 Depok dapat terus meningkatkan ibadah dan menunjukkan akhlak yang mulia untuk orang-orang di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.