Palang Merah Remaja

PMR SMAN 2 Depok adalah sebuah ekstrakurikuler yang bergerak di bidang kepalang merahan. PMR  bertugas melayani kesehatan siswa/siswi SMAN 2 Depok. Di ekskul ini, para anggota tidak hanya belajar seputar dunia palang merah, tapi juga belajar tentang pentingnya bertanggung jawab, berorganisasi, dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. 

PMR SMAN 2 Depok juga bisa disebut PMR DWIRA. DWIRA memiliki arti:

DWI: Dua (melambangkan SMAN 2 Depok)

WISTARA: Pandai (anggota PMR yang pandai dalam ilmu kepalang merahan)

SEMESTA: Seluruh makhluk bumi

Jadi, PMR DWIRA memiliki arti bahwa anggota PMR SMAN 2 Depok pandai dalam ilmu palang merah dan bisa bermanfaat bagi seluruh manusia.

PMR SMAN 2 Depok memiliki program kerja unggul yaitu donor darah. PMR SMAN 2 Depok bekerjasama dengan PMI untuk donor darah, dan dilaksanakan oleh seluruh warga SMADA dengan usia minimal 17 tahun.

PMR SMAN 2 Depok juga aktif di sosial media seperti Instagram. Banyak ilmu tentang kesehatan yang diunggah dan dokumentasi tentang bagaimana kegiatan ekskul PMR berlangsung.

Selain itu, PMR juga ikut serta dalam acara tahunan yang diselenggarakan SMAN 2 Depok yaitu AKAR. PMR mengadakan lomba yang disebut TORCH (Try Our Hardest to be a Champion), yang mengangkat tema seputar ilmu palang merah.

More info:

@dwira.redcross (https://www.instagram.com/dwira.redcross/)

Leave a Reply

Your email address will not be published.