MPLS (MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH) SMAN 2 DEPOK

Setelah dua tahun lamanya MPLS digelar secara daring, kini MPLS sudah mulai digelar secara luring atau langsung. menyambut wajah baru yang akan menempuh pendidikan sekolah di SMAN 2 Depok, MPLS (Masa Pengenalan Lingkugan Sekolah) yang akan dilakukan selama 3 hari termulai 18 Juli s.d 20 Juli 2022.

kegiatan MPLS dimulai dari Apel pagi yang diikutserakan oleh Kepala Sekolah, para Guru & karyawan serta seluruh murid ajaran baru 2022/2023 dan MPK/OSIS selalu panitia pelaksana kegiatan MPLS SMAN 2 Depok. Pada apel pagi tsb dilakukan pengenalan warga sekolah dimulai dari Kepala Sekolah, Para Guru, Staff serta MPK/OSIS kepada para murid ajaran baru, kemudian terdapat beberapa arahan mengenai pengenalan kurikulum oleh ibu Tanny Sofiantani, SP., M.Pd, pengenalan profil sekolah oleh ibu Junita Aslianty, M.Pd., dan Materi Pendidikan Berkarakter oleh bapak Haryanto, MA.

Tujuan dari MPLS ini diadakan diantaranya :

– Mengenali potensi diri siswa baru.
– Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.
– Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru
– Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya
– Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sheat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.