Jemput Berkah Ramadhan, SMA Negeri 2 Depok Berbagi Takjil pada Warga

Beribadah puasa terasa lengkap bila disertai dengan kegiatan beramal, bersedekah dan berbagi. Hal ini ditunjukkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Depok yang melakukan salah satu kegiatan bakti sosial, yaitu berupa pembagian takjil gratis untuk warga sekitar. Siswa-siswi SMAN 2 Depok mendatangi setiap rumah penduduk di sekitar sekolah.

Dengan mengucap salam dan perkenalan diri, para siswa dengan semangat menyampaikan takjil ke setiap rumah-rumah penduduk. Hal ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi bagaimana cara bertamu yang baik, dan juga melatih untuk berani dalam menyampaikan informasi kepada orang lain. Mulai mengetuk pintu, mengucap salam, mengenalkan diri, menyampaikan takjil, dan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa.

Kegiatan pemberian takjil ini juga sebagai bentuk upaya kepedulian sekolah kepada masyarakat. Selain itu, menjadi suatu hal untuk melatih siswa – siswi dalam berbagi atau peduli terhadap orang lain, agar siswa- siswi dapat memahami bahwa banyak orang di sekitar yang membutuhkan bantuan mereka. Hal ini juga menjadi upaya dalam mengajarkan siswa – siswi bahwa semakin banyak memberi akan semakin banyak pahala yang mereka dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.