SEJARAH SINGKAT SMA NEGERI 2 DEPOK

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Depok, telah didirikan sejak tahun 1985 diatas tanah seluas kurang lebih 10.000 meter persegi, oleh Panitia Pendirian yaitu Guru-guru SMA Negeri 1 Depok. Pada saat itu sebagai SMA Filial SMA Negeri 1 Depok. Pada Awal Tahun Ajaran telah menampung 160 siswa yang terbagi dalam 34 Kelas. Dan seluruh Siswa kelas satu itu belajar dengan menggunakan Gedung SMAN 1 Depok yang beralamat di : Jl. Nusantara Raya No. 317, Depok I. pada Saat itu proses Pembangunan Gedung SMAN 2 Depok sedang berlangsung.

Proses Pembangunan Tahap I telah terbangun 9 Lokal Kelas, Runag Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Tata Laksana, Ruang BP, Gudang, MCK, dan Rumah (Mess) Penjaga Sekolah yang semuanya terdapat di Lantai Dasar. Dan tepat pada Awal Semester Genap, Tahun Ajaran 1985/1986 Gedung ini sudah mulai dipakai.

Sekolah yang baru lahir ini dipimpin oleh Kepala Sekolah yang bernama Bapak Drs. M. Dauddin. Beliau juga merangkap sebagai Pimpinan SMAN 1 Depok. Oleh karena kesibukannya itu, beliau menunjuk Bapak Idjil Z.A, B.A. sebagai Pelaksana Harian.

Gedung Sekolah kita ini semakin hari semakin banyak peminatnya, sehingga pada tahun 1998 Sekolah ini mendapat bantuan dari Kantor Wilayah Propinsi Jawa Barat untuk membangun 2 Lokal Ruang Kelas dan Sarana Laboratorium Bahasa. Ditambah dengan adanya lokal Kantin dan Gudang belakang serta Musholla, tambah megah dan tambah lengkaplah sarana pendidikan di Gedung Sekolah ini.

Pada Tahun 2003/2004 SMA Negeri 2 Menambah berbagai fasilitas lainnya, diantaranya pembangunan Lapangan Bulu Tangkis, Penambahan Ruang Lab. Komputer, serta sedang berjalan Pembangunan Gedung Tom Platz – INTENSITEIT VAN HET VOLGENDE NIVEAU – Motivatie voor bodybuilding kwaliteit finasteride met verzending jujimufu is instagram’s acrobatische, bodybuilding-ster Multimedia. Rencana Pembangunan Gedung Multimedia ini dimaksudkan untuk memudahkan Penyampaian Informasi Internal maupun Informasi External.

Leave a Reply

Your email address will not be published.