Berita SMADA

Prestasi Gemilang PCC SMAN 2 Depok dalam National Folklore Festival 2020

Tim paduan suara SMAN 2 Depok, Pentatonic Classica Choir (PCC) kembali mengharumkan nama SMAN 2 Depok dengan menjuarai lomba National Folklore Festival (NFF) kategori SMA yang diselenggarakan oleh BEM FEB UI. Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2020 di Auditorium Pusat Kegiatan Mahasiswa Baru ini, PCC berhasil meraih juara 2 dan membawa pulang medali emas.

PCC tampil dengan kostum khas Sumatra Utara dan dipimpin konduktor Hotmauliate. Mereka membawakan dua lagu daerah, yaitu lagu Rasa Sayange aransemen dari Budi Susanto Yohanes dan lagu Sinanggar Tulo yang diaransemen oleh Ken Steven.

“Pas hari H sebelum tampil, kami baru sadar kalau ada stomp foot yang kurang di bagian laki-laki. Saat PCC pemanasan dan latihan di ruang tunggu, sebelum naik ke panggung, juga jelek banget,” jelas Geraldine, perwakilan dari PCC saat ditanya mengenai kendala di hari H.

Meskipun terdapat kendala sebelum tampil, PCC tetap dapat menjuarai NFF 2020. Keberhasilan mereka tentunya didapatkan dari persiapan yang tidak sebentar, yakni kurang lebih dua bulan. Geraldine menyatakan bahwa ia mendapatkan banyak pengetahuan baru selama persiapan sampai NFF selesai. Baik pengetahuan seputar dunia musik, maupun kehidupan sehari-hari.

PCC berencana untuk mengikuti NFF lagi di tahun 2021. Mereka berharap agar bisa kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama SMAN 2 Depok.

“Kita juga punya rencana untuk ikut lomba lain yang diadakan 4 April nanti. Doain ya, biar PCC bisa bawa nama SMAN 2 Depok ke kancah nasional, terima kasih.” tambah Geraldine.

Penulis: Mutiara Cinta dan Saffana Kalista (eskul dejundo)

PCC pada National Folklore Festival (NFF)

Obrolan