Debat-Jurnalistik SMAN 2 Depok

Debat-Jurnalistik SMAN 2 Depok atau akrab disebut dengan “Dejundo” adalah sebuah ekstrakulikuler di SMAN 2 Depok guna mewadahi para siswa yang berminat dalam bidang Debat dan Jurnalistik. Ekskul ini memiliki 4 bidang spesialisasi, yakni:

  1. Hubungan Masyarakat (Humas)

Humas merupakan bidang yang memfasilitasi beberapa konten yakni Mystic Message, Pojok Puisi, dan Desiran Makna.  

  • Reporter

Layaknya seorang jurnalis, Dejundo senantiasa melakukan kegiatan seperti menulis berita, wawancara, dan mendokumentasi segala momen atau kegiatan di SMAN 2 Depok.

Salah satu berita yang diliput oleh Dejundo.

  • Debat  

Dejundo juga menampung serta melatih semua siswa – siswi yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang debat sehingga dapat mengikuti setiap lomba debat yang ada.

  • Mading

Divisi ini ada bagi siswa yang kreatif dan tertarik dalam membuat infografis khas mading yang menarik bagi warga Smada, berupa mading konvensional maupun digital.

Salah satu madding online pada Instagram Dejundo.

Selain itu, setiap tahunnya Dejundo biasa mengadakan acara yaitu “Bulan Bahasa” dimana kami mengundang penulis – penulis buku, novel dan lainnya untuk memberikan motivasi, pengalaman hingga ilmu mengenai kepenulisan kepada seluruh siswa SMAN 2 Depok. Dengan kehadiran Dejundo, diharapkan literasi di SMAN 2 Depok dapat berkembang dengan baik.

Dokumentasi Berbusa 2019 berasama Wulan Fadi (Penulis)

For more information:

@dejundo.smada (Instagram) https://www.instagram.com/dejundo.smada/

@gid7106b (Line Official Account)

linktr.ee/dejundosman2depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.